Beranda » Travel Info » Tips Jalan Jalan Ke Bali Bersama Keluarga

Jalan jalan ke Bali bersama keluarga tercinta pastinya akan sangat menyenangkan untuk anda lakukan. Di Bali sendiri, anda akan menemukan berbagai tempat wisata menarik yang menawarkan kelebihannya masing-masing.

Sehingga, tidaklah mengherankan banyak wisatawan lokal, hingga wisatawan asing yang berlibur ke Bali. Nah, agar jalan-jalan anda selama di Bali bisa semakin menyenangkan, ada baiknya anda mengetahui beberapa tips berikut ini.

 Jalan Jalan Ke Bali

Mencari waktu yang tepat

Sebelum anda dan keluarga berencana berlibur ke Bali, maka anda perlu mengetahui musim dan waktu dengan tepat saat mengunjungi Bali. Hal yang satu ini sangatlah penting untuk diketahui sebelum anda membeli tiket perjalanan. Untuk anda yang ingin berjalan-jalan santai di pantai, anda bisa mengunjungi Bali antara bulan April maupun september, yang merupakan waktu paling baik untuk jalan jalan ke bali dikarenakan bulan tersebut termasuk musim kemarau.

Biasanya, di bulan-bulan ini pantainya memiliki suhu yang hampir stabil dan bersih. Terkadang terjadi hujan, tetapi hanya beberapa kali saja. Selain itu, bulan April, Mei, Juni, hingga September adalah waktu terbaik untuk anda mengunjungi Bali, karena banyaknya promosi yang ditawarkan pada toko-toko tertentu, hingga restoran yang agak sepi.

Paket Tour Bali 5 hari 4 Malam

Berdiskusi dengan teman

Sebelum berlibur ke Bali, sebaiknya anda bisa berdiskusi dengan teman atau kerabat anda agar bisa mendapatkan informasi tentang apa saja yang memang dibutuhkan saat anda berlibur bersama keluarga. Terlebih lagi ketika teman anda sudah sering berlibur bersama keluarga. Sebaiknya anda bisa meminta pendapat mereka yang sebelumnya sudah pernah mengunjungi objek wisata yang ada di Bali. Tentunya hal yang satu ini akan sangat membantu anda dalam mempersiapkan berbagai hal selama berada di Bali. Karena dengan anda bertanya kepada teman atau kerabat, mereka pasti akan menceritakan pengalaman terbaiknya kepada anda.

jalan jalan ke bali

Adat di Bali

Tahukah anda bahwa di Bali anda akan banyak menjumpai sesajen berupa bunga dan sejenisnya. Sesajen ini diletakkan di atas kotak dari janur kuning. Sesajen ini biasanya diletakkan di depan gerbang, tepi jalan raya, di depan pintu masuk, hingga area area yang banyak dilalui orang. Dikarenakan sesajen sering diletakkan di area area yang sering dilalui orang, pastinya akan timbul pertanyaan bagaimana jika anda tidak sengaja merusak atau menginjaknya? Biasanya masyarakat Bali akan mentolerir ketika anda tanpa sengaja menginjaknya.

Tetapi, jika anda menginjaknya di depan orang yang meletakkan sesajen tanpa sengaja, anda hanya cukup mengatakan “maaf” saja. Masyarakat Bali memiliki sifat toleransi yang sangat tinggi. Sehingga, saat anda berada di Bali bersama keluarga, hargailah adat istiadat setempat. Untuk anda yang mengunjungi tempat-tempat yang disucikan seperti pura, pakailah selalu pakaian yang sopan. Jika anda mengenakan celana yang pendek, pakailah sarung atau kain. Khusus untuk wanita, jika anda sedang datang bulan, maka janganlah memasuki tempat yang disucikan seperti pura.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Kuliner

Berbagai macam makanan khas seperti nusantara, lokal, hingga asing tersedia di Bali. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Jika anda ingin mencari makanan halal, maka warung-warung atau restoran masakan Padang, mie ayam, bakso, hingga restoran umum yang menawarkan makanan khas Jawa bisa menjadi pilihan anda dan keluarga ini semua akan lebih mudah jika anda mengikuti Paket Tour Bali . Misalnya seperti di daerah Tuban, di sini banyak sekali yang menyediakan makanan nusantara yang halal. Ditambah lagi kisaran harga yang ditawarkan di daerah ini lebih murah saat anda berencana jalan jalan ke Bali

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.