Candi Dan Pura Yang Biasanya Terdapat Pada Paket Bulan Madu Ke Bali Murah

458 views Leave a comment

Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang banyak dikunjungi, dimana tempat ini menjadi salah satu tempat honeymoon terfavorit oleh sebab itu tidak ada salahnya Anda menggunakan paket bulan madu ke Bali murah. Memiliki banyak tempat indah, tidak heran jika Bali dijuluki surga yang jatuh di bumi. Keindahan alam terutama pantainya tidak perlu Anda ragukan lagi, memiliki masyarakat yang sebagian besar menganut agama Hindu membuat daerah ini memiliki begitu banyak candi dan pura yang berusia ratusan tahun. Keeksotisan tempat ibadah ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi selain keindahan alamnya, sehingga jika Anda telah bosan mengunjungi pantai-pantai di Bali maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pura dan candi ini bersama travel bali murah . Dijamin Anda akan menyesal jika tidak mengunjunginya.

Tirta Empul

1. Pura tirta empul

Pura ini merupakan salah satu pura Hindu yang sangat populer berkat air sucinya, karena umumnya orang yang beragama Hindu mendatangi pura ini untuk menyucikan diri. Tidak hanya mandi, namun banyak orang yang membawa botol air untuk mengambil air pura ini untuk dibawa pulang. Pura ini sendiri dibangun sejak tahun 962 M saat wangsa Warmadewa yang terdapat mata air besar, di sekitar pura ini juga terdapat banyak villa modern yang berada di atas bukit. Villa ini dibangun ketika Presiden Soekarno berkunjung pada tahun 1954 namun sekarang digunakan untuk tempat tinggal tamu-tamu penting. Jika berkunjung ke pura ini maka jangan lupa membeli suvenir yang disediakan, suvenir yang dijual adalah perhiasan dibentuk dari tulang yang diukir.

candi tebing tegallinggah
Candi Tebing Tegallinggah

2. Candi tebing tenggallinggah

Lokasi candi ini berada pada Jalan Raya Bedulu, tepatnya pada tebing sungai. Ditemukannya candi ini merupakan salah satu situs purbakala yang baru ditemukan oleh ahli purbakala asal Belanda. Candi tebing tenggallinggah terletak pada tebing Sungai Pakerisan, Gianyar. Banyak penduduk yang tidak mengetahui bahwa bangunan ini merupakan candi sebab hanya dikira seperti gapura biasa. Arsitektur bangunan candi ini terdiri dari gugusan candi yang dipahat pada dua sisi tebing sungai, hal inilah yang memberikan keunikan tersendiri bagi candi ini dari candi lainnya. Candi ini juga diperkirakan dibangun pada abad ke 12 M, walaupun tidak seindah candi lain maka tidak ada salahnya untuk mengunjunginya dengan menggunakan paket bulan madu ke Bali murah.

pura uluwatu

3. Pura uluwatu

Pura yang satu ini merupakan salah satu pura yang sangat populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun internasional, sebab melihat sunset dari tempat ini merupakan hal yang sangat ditunggu. Berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, candi ini terletak pada tebing tinggi yang menjorok ke samudera langsung. Memiliki ketinggian 70 m dari atas permukaan laut, membuat Anda harus bersiap-siap menaiki tangga batu yang sangat tinggi. Memang sangat melelahkan, namun keindahan yang ditawarkannya akan membayar rasa lelah Anda, namun Anda harus berhat hati dalam menjaga barang bawaan. Sebab di sekitar pura ini banyak sekali kera yang jinak namun sangat suka mengambil barang dan makanan wisatawan, salah satu keunikan dari pura adalah menggelar tarian kecak pada sore hari. Jadi bayangkan saja Anda dapat menikmati indahnya sunset sambil melihat tarian kecak, apalagi pura ini memiliki sejarah yang panjang. Tidak heran jika pura ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dimasukkan di paket bulan madu ke Bali murah oleh pelaku travel bali murah .

Bagikanlah...