10 Air terjun di Bali yang banyak di kunjungi wisatawan

748 views Leave a comment
cover

Keindahan pulau Bali memang tidak pernah lepas dari pantai yang indah dan memukau. Disisi lain keindahan pulau Bali sebenarnya tidak hanya pada pantai, tapi disini Anda dapat menemukan pemandangan alam berupa air terjun yang mempesona. Jika Anda salah satu orang yang memiliki jiwa petualang, Anda bisa menyusuri tempat-tempat air terjun yang letaknya agak tersembunyi dan Anda membutuhkan sedikit usaha untuk mencapai lokasi ini. Jadi sudah siapkan Anda mencari pengalaman yang berbeda di Bali? Berikut pesona air terjun di Bali yang dapat Anda temui.

  1. Air Terjun Aling-Aling

Untuk mencapai lokasi ini Anda harus memastikan kondisi badan yang fit dan sehat karena Anda harus menuruni ratusan anak tangga untuk mencapainya. Air terjun di Bali ini tingginya mencapai 35 meter dengan cekukangan kolam sedalam kurang lebih 4 meter yang berada di bawah air terjun, Anda bahkan bisa berenang dan berendam disini namun Anda harus berhari-hati.

Lokasi : Jl. Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kab. Buleleng

ALING2

  1. Air Terjun Juwuk Manis

Meskkipun bukan air terjun yang besar, namun Anda akan mencapai kepuasan tersendiri ketika sampai di tempat ini karena Anda bisa berenang dan bermain air dengan aman. Memiliki tinggi kurang lebih 4 meter, disini Anda akan melihat 2 air terjun kecil dan Anda harus menempuh perjalanan setapak yang cukup curam sekaligus tertutup oleh semak. Jika Anda menginginkan hal yang cukup menantang dalam Paket Tour Bali Murah Anda, maka mengunjungi lokasi ini bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Lokasi : Desa Manggissari, Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana.

  1. Air Terjun Peguyangan

Air terjun di Bali bernama Peguyangan ini termasuk unik karena air terjun ini merupakan mata air yang mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum akhirnya menuju ke laut Anda bisa bermain air dan merasakan sensai pijatan dari air yang mengalir deras di lereng bertingkat sebelum menuju ke laut. Untuk mencapai lokasi ini Anda harus menapaki 460 anak tangga yang cukup curam di dinding tebing.

Lokasi : Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kab. Klungkung

GUYANGAN

  1. Air Terjun Tegunungan

Walaupun hanya setinggi 4 meter namun air terjun di Bali yang satu ini mengalir sangat deras ke bawah. Airnya yang jernih sangat cocok untuk berenang, ditambah dengan keasrian pemandangan sekitar dengan rindangnya pepohonan yang berwarna hijau akan menawarkan Anda kesejukan yang menenangkan.

Lokasi : Desa Kemenuh, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

TEGUNUNGAN

  1. Air Terjun Dusun Kuning

Air terjun Dusun kuning merupakan salah satu air terjun di Bali yang terindah. Air terjun setinggi 25 meter diatas permukaan Sungai (Tukat) Melangit yang mengalir ke arah selatan. Air Terjun Dusun Kuning memang masih benar-benar alami dan belum diketahui banyak wisatawan karena letaknya yang cukup tersembunyi. Selain memiliki pemandangan yang indah, tempat ini juga didukung dengan udara yang sejuk dan pemandangan sekitar yang asri. Tak jauh dari Air Terjun Dusun Kuning juga terdapat hutan yang banyak dihuni oleh ratusan ekor monyet

Lokasi : Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kec. Bangli, Kab. Bangli

DUSUN

  1. Air Terjun Blemantung

Air terjun Blemantung letaknya cukup tersembunyi di antara tebing-tebing yang tinggi, jaraknya sekitar 1500 meter dari jalan raya utama Desa Pujungan. Anda harus melewati jalanan tanah yang sering becek di musim hujan, jalanan berbatu dan jalan setapak yang menanjak di antara perkebunan kopi penduduk untuk mencapai air terjun di Bali ini. Mungkin perjalanannya cukup menguras tenaga, namun akan sepadan dengan pemandangan yang tersembunyi di baliknya. Air terjun yang jatuh dari ketinggian 50 meter ini menanti Anda dengan kolam bening dan menyegarkan di bawahnya.

Lokasi :  Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan

BLEANTUNG

  1. Air Terjun Pantai Melasti

Air terjun di Bali ini tergolong unik karena lokasiny di pantai. Anda tidak hanya bisa menyaksikan indahnya matahari tenggelam namun bisa menikmati air terjun mini ini. Bisa dibilang lokasi ini masih jauh dari kerumunan wisatawan karena letaknya masih belum banyak yang mengetahuinya. Waktu terbaik saat Anda berkunjung ketika di akhir atau awal tahun saat musim hujan, Anda tidak akan bisa menyaksikan air terjun ini pada saat musim kemarau.

Lokasi : Pantai Melasti, Tanah Lot

MELASTI

  1. Air Terjun Lemukih

Disini Anda akan menikmati air terjun yang terdiri dari 3 buah titik lokasi. Ketiga air terjun tersebut masing masing mempunyai ketinggian yang berbeda. Air terjun Lemukih masih tergolong dalam destinasi wisata baru yang ada di Bali. Di objek wisata ini, Anda juga bisa berenang di airnya yang jernih karena memang dibawah air terjun ini terdapat kolam air yang cukup luas. Berkunjung ke air terjun di Bali yang satu ini jangan lupa membawa kamera kesayangan karena disini banyak spot spot indah untuk dipotret.

Lokasi : Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

LEMUKIH

  1. Air Terjun Kanto Lampo

Layaknya Kota Denpasar, sekitar kawasan wisata ini juga bersuhu panas. Hanya saja, suasana akan berubah menjadi dingin saat Anda sudah mulai memasuki kawasan wisata air terjun saat tepat anda kunjungi saat memanfaatkan paket honeymoon bali . Pepohonan besar yanga ada disekeliling air terjun membuat tempat ini lebih sejuk.  Air terjun Kato Lampo ini memiliki ketinggian 15 meter dan menjadi sslah satu air terjun di Bali yang cukup populer di kalangan wisatawan. Berbeda dari air terjun di Bali pada umumnya, air terjun ini mengalir pada bebatuan yang agak miring dan melebar. Untuk semakin menikmati gemercik air terjun, Anda juga bisa memanjat ke tebing bebatuan.

Lokasi :  Desa Beng, Kecamatan Gianyar.

KANTO

  1. Air Terjun Tukad Cepung

Untuk mencapai lokasi air terjun ini Anda harus menuruni jalan yang berundak, menyusuri pinggiran kali, dan menuruni tebing dengan bebatuannya mirip seperti ngarai tersembunyi di Guwang (Guwang Hidden Canyon). Anda juga harus menyelinap ke tengah-tengah diantara tebing yang menyerupai goa karena jalan yang sempit sebelum menemukan mencapai air terjun ini. Sepanjang perjalanan pemadangan alam sekitarnya tampak asri dengan rimbunnya pepohonan sekitar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Jika diperhatikan sekilas tampak air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari, sehingga tidak mengherankan kalau air terjun ini dikatakan sebagai air terjun dari langit. Air terjun di Bali ini menawarkan pemandangan yang mengagumkan.

Lokasi : Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli

TUKAD

Informasi terkait  air terjun di Bali bisa hubungi Pandu Travel

 

 

PANDU TRAVEL . COM

Jl. Batas Dukuh Sari No.8B, Pedungan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali –Toko Adi Jaya – Lantai II
Phone Ofice : 03614719113 Simpati 081238556660
BBM DA5CDFDD Email : admin@pandutravel.com

 

 

Gunakan Form di bawah untuk mengirim Pesan

Please wait...

 

 

Bagikanlah...