Tips Berlibur ke Bali Bersama Balita

220 views Leave a comment

Berlibur dengan membawa anak balita tentu lebih banyak tantangannya saat Anda berlibur berdua saja dngan pasangan. Dengan persiaan yang harus lebih matang, penyesuaian jadwal berpergian dengan jam tidur atau makan anak sampai dengan akomodasi dan transportasi yang nyaman untuk anak berpergian jauh. Bali menjadi salah satu pilhan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Mengapa? Salah satu alasannya adalah Bali menyediakan banyak fasilitas yang cukup lengkap untuk dijadikan pilihan dan dapat disesuaikan budgetnya dengan kantong Anda. Jika Anda salah satu orang yang berencana berlibur ke Bali dan membawa balita, simak tips berlibur ke Bali bersama balita berikut ini.

  1. Pemilihan hari yang tepat

Tips berlibur ke Bali bersama balita yang pertama adalah memilih hari yang tepat untuk berlibur sangatlah penting. Jika Anda memilih saat musim liburan sekolah untuk berlibur, bisa jadi setiap lokasi wisata sangatlah ramai dan cukup padat. Hal ini tentu saja mempengaruhi kenyamanan si kecil saat berlibur. Di saat kondisi lokasi wisata yang lebih lenggang tentunya balita Anda akan lebih nyaman dan tidak cepat rewel, di sisi lain Anda juga lebih santai saat balita Anda merasa enjoy menikmati suasana barunya. Setelah memilih hari yang tepat, Anda bisa membuat susunan acara Paket wisata Bali yang sesuai.

  1. Memilih Hotel

Memilih hotel yang cocok untuk balita Anda akan mempengaruhi kondisi si kecil pada keesokkan harinya. Tidak hanya dari sisi budget namun Anda sebaiknya survey terlebih dahulu apakah di sekitar hotel banyak terdapat tempat makan (atau makanan halal bagi yang muslim). Jika Anda memiliki budget yang berlebih, Anda bisa memilih hotel yang ramah anak dimana banyak terdapat fasilitas atau klub khusus untuk anak-anak. Memilih hotel yang ramah anak sangatlah efesien karena waktu berlibur ke Bali bersama balita akan lebih menyenangkan saat si kecil mendapatkan tempat untuk bermain dan Anda sendiri dapat menikmati waktu berlibur untuk diri Anda sendiri.

  1. Memilih Transportasi
  • Transportasi saat pergi ke Bali dan pulang dari Bali

Pilihlan maskapai penerbangan yang kompeten, dalam artian tidak suka terlambat untuk jadwal penerbangan. Disisi lain pilihlah jam jadwal keberangkatan yang disesuaikan dengan jam tidur balita Anda. Contohnya, hindari pemilihan jam penerbangan yang terlalu pagi, karena akan menganggu jadwal jam tidur balita Anda.

  • Transportasi saat berada di Bali

Persiapkanlah transportasi yang memadai saat berlibur ke Bali bersama balita dengan memilih rental yang sudah terpercaya agar transportasi yang Anda kendarai terhindar dari gangguan (misalnya mobil dengan bau yang tidak sedap). Jika transportasi disediakan di penyelenggara tour maka Anda harus memastikan dengan penyelenggara bahwa transportasi yang digunakan dalam kondisi sangat baik dan memadai.

pesawat-di-bandara-553x380

  1. Menyusun lokasi wisata

Berlibur ke Bali bersama balita memang memerlukan perencanaan yang matang termasuk lokasi wisata yang Anda akan kunjungi nanti. Berkomunikasilah dengan penyelenggara tour dan membuat survey mengenai lokasi mana saja yang akan di datangi. Sebaiknya susunan untuk mengunjungi lokasi wisata tidak dibuat terlalu padat dan usahakan Anda mengunjungi lokasi wisata yang berada dalam satu jalur sehingga Anda tidak banyak menghabiskan waktu di jalan dan akan membuat si kecil hanya akan lebih cepat rewel. Ada banyak lokasi wisata yang menarik untuk keluarga misalnya Safari Bali and Marine Park, Elephant Safari Park Lodge Bali, dan masih banyak lagi.

  1. Penyesuaian jadwal dengan Balita

Berlibur ke Bali bersama balita tentu saja harus menyesuaikan jadwal dengan balita Anda karena waktu aktifitas yang sudah jelas berbeda antara anak-anak dan orang dewasa. Dimulai jam tidur si kecil, jam makan, bahkan jam ASI atau menyusu si kecil. Jangan memaksakan balita Anda untuk terus beraktifitas atau berpergiaan di saat sebenarnya balita Anda sudah pada waktunya jam tidur karena hal ini akan membuat balita Anda rewel dan Anda tidak akan bisa menikmati liburan.

  1. Perlengkapan untuk Balita yang selalu siap di tas

Perlengkapan saat berlibur ke Bali bersama balita merupakan faktor pendukung yang penting atau Anda akan merasa kewalahan. Buatlah daftar perlengkapan yang perlu dibawa dan masukkan ke dalam satu tas yang memang khusus untuk perlengkapan si kecil agar Anda tidak kesulitan mencari saat diperlukan. Tujuan Anda membuat daftar perlengkapan adalah agar Anda tidak melewati benda-benda yang memang akan diperlukan nantinya. Jangan lupa agar membawa stroller jika memang memilikinya, karena stroller akan sangat membantu di kala si kecil merasa capai berjalan atau merasa ngantuk.

 

Bagikanlah...