Menengok Wisata Dolphin Di Bali Yang Pastinya Sangat Seru

78 views Leave a comment
Lovina 1

Wisata Dolphin Di Bali  – Membahas tentang pantai yang ada di Bali tentu tidak ada habisnya karena banyak sekali lokasi pantai yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Hebatnya, semua menyuguhkan pemandangan yang sangat asri, natural serta bebas dari segala gangguan. Tidak terkecuali, pantai Lovina yang terletak di pesisir Bali Utara dan jauh dari kota Denpasar. Tepatnya berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali yang harus menempuh waktu selama kurang lebih 2 – 3 jam perjalanan.

Selama dalam perjalanan tersebut, para wisatawan juga disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menarik yaitu air terjun GitGit. Tak hanya itu, sederetan pepohonan seperti vaili, cengkeh dan beberapa tanaman buah lokal lainnya menjadi satu area yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

Ada satu perbedaan yang ditawarkan oleh pantai Lovina ini dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Bali. Apa itu? Ya, apalagi kalau bukan pasirnya yang berwarna hitam yang berada di sepanjang bibir pantai dengan biota laut yang sangat alami. Dan satu lagi, pemandangan yang cukup menarik adalah atraksi lumba-lumba atau Dolphin di lautan bebas.

Wisata lumba lumba di Bali ini hanya dapat dinikmati oleh para wisatawan sejak pagi-pagi buta atau sekitar jam 6 pagi. Jika tidak, mereka harus kehilangan momen tersebut dan menunda hingga esok harinya di jam yang sama. Untuk itu, agar tidak terjadi hal demikian sebaiknya sudah tiba di lokasi sebelum melihat atraksi tersebut. Ingin beristirahat sebelum berangkat esok harinya? Jangan khawatir, karena banyak penginapan yang tersedia dengan berbagai penawaran serta fasilitas yang pastinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dana.

Cek Harga Tiket Dolphin Lovina

 

Perlu diketahui bahwa tak hanya jadwal kunjungan saja yang harus pagi-pagi hari, waktu yang disediakan pun hanya berkisar 2 jam saja. Jika cuaca sudah terang maka lumba-lumba tersebut akan meninggalkan lokasi dimana mereka kerap menunjukkan bentuknya kepada para wisatawan. Sungguh, wisata Dolphin di Bali akan memanjakan para pelancong dimana ratusan lumba-lumba tersebut akan muncul mulai dari anaknya yang paling kecil hingga yang cukup besar.

 

Lumba lumba Lovina

Hanya berjarak 5 meter dari perahu, lumba-lumba tersebut akan menunjukkan wujudnya ke permukaan. Yang paling menarik, saat atraksi berjalan tidak terasa semburan air laut akan mengenai wisatawan sehingga menambah keramaian. Sayangnya, tidak sedikit juga lumba-lumba tersebut merasa terganggu dengan kehadiran perahu sehingga mereka pun lambat laun pergi dan meninggalkan lokasi atraksi.

Bagi mereka yang hendak mengambil paket wisata Dolphin di Bali sebaiknya pergi sekitar bulan Mei hingga September. Mengapa? Karena di bulan-bulan tersebut kondisi cuaca sangat cerah serta air laut sangat bersahabat. Sangat cocok juga untuk mereka yang hendak membawa orang tua agar kondisi fisik tidak menjadi halangan minikmati indahnya pantai Lovina. Berita baiknya, di bulan tersebut juga banyak lumba-lumba bermunculan serta bergerombol berenang di pagi hari.

Ada satu kesempatan yang begitu sayang jika tidak dinikmati yaitu pemandangan sunrise yang sangat bagus di pantai Lovina. Atau, setelah menyaksikan aktraksi lumba-lumba bisa juga menikmati suasana air laut yang sangat tenang jauh dari keramaian kota. Bahkan, wisatawan juga bisa memancing, berenang hingga snorkling bagi mereka yang menyukai biota laut yang sangat indah dan natural.

lovina dolphin

Dengan indahnya pemandangan disertai dengan atraksi lumba-lumba, tentu wisata ke pulau Lovina ini layak untuk dipertimbangkan. Pastikan, untuk mendapatkan paket terjangkau dengan fasilitas memuaskan agar liburan kian menjadi menyenangkan.